Senin, 18 Februari 2013

Langkah-Langkah Cara Instalasi Web Desain dengan Menggunakan Joomla


Langkah-Langkah Cara Instalasi Web Desain dengan Menggunakan Joomla Versi 2.5.8

1.Perangkat yang dibutuhkan :
-xampp
-data base
-joomla (versi 2.5.8)
2.Langkah-Langkah Menginstal :
a.)Yang pertama install xampp,setelah terinstal buat folder (dalam C;/xampp/htdocs) informatika

b.)Setelah folder dibuat, masuk ke joomla (versi 2.5.8) kemudian di extract ke folder informatika


c.)Kemudian masuk browser, pergi ke alamat “localhost/(nama folder anda)” contoh: “localhost/informatika”  tanpa tanda kutip. Jika proses extarct joomla anda berhasil, anda akan langsung dialihkan ke... intalasi joomla



pada instalasi joomla ada pemilihan bahasa untuk instalasi joomla, supaya mempermudah instalasi agar tidak bingung ketika  membaca bahasa pilih English-US karna biar sesuai dengan bahasa yang biasa komputer gunakan.

d.)Kemudian akan muncul tampilan instalasi kedua yaitu :
d.1) Informasi bahwa joomla yang anda instalasi mendukung terdapat pada pentunjuk yang menunjuk A.
d.2) Memberi informasi bahwa web yang sedang anda buat bersifat masih OFFLINE . lalu anda klik NEXT untuk step yang ini.


e.)Berikutnya adalah LICENSE yang menanpilkan syarat-syarat perstujuan joomla, selesai anda baca langsung NEXT saja.


f.) Selanjutnya database. Disini anda diminta untuk memasukan hostname dengan nama LOCALHOST . username masukan “root” saja. Di password lebih baik anda tidak usah mengisi paswoord karna anda menggunakan xammp jadi tidak diminta memasukan password.


g.) Selanjutnya step CONFIGURATION. Anda diminta mengisi site name terserah pada anda, contoh saya isi dengan nama SMK INFORMATIKA. Enail anda isikan dengan Email anda sendiri , password admin anda isikan dengan password sebagai administrator. Setelah itu klik instal pada tampilan yang ada dibawah “INSTALL SAMPEL DATA” kemudian klik NEXT.


h.) Step terakhir, anda diminta untuk menghapus folder yang terdapat didalam htdocs. Hapus folder “installation” stelah anda selesi menghapus folder installation, klik admin. Anda akan diminta untuk memasukan username dan password yang tadi anda sudah buat ketika pada installation. Dan berhasll!! Anda telah masuk,
i.) Setelah masuk ke joomla SMK INFORMATIKA sekarang tinggal anda desain, dengan cara... lihat pada gambar dibawah!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar